Wednesday, December 26, 2012

sedikit cerita dariku

kadang aku hanya mencoba untuk menulis apa yang aku pikirkan, namun pada akhirnya tulisan itu menggantung belum bisa terselesaikan..
ketika tanganku mulai terhenti di tempat yang sama, di jalur yang sama..
aku mulai berpikir keras..
terus hingga aku tak tahu bagaimana aku bisa menuliskannya..
bukan karena aku tidak bisa menuliskannya hanya saja
aku belum bisa mendeskripsikan pikiran ini ke dalam sederet huruf-huruf yang membentuk kalimat-kalimat sampai tersusun satu paragraf ke paragraf yang lain hingga terjalin satu cerita yang apik..
di setiap judul yang aku buat diisi dengan aktor yang sama dengan jumlah yang sama walaupun alurnya berbeda namun setelah aku baca kembali semua cerita yang ku buat, semuanya mempunyai pusat yang sama..
aku sedikit terkejut ketika aku menemukan hal ini, selama ini aku hanya bergelut di dalam awal cerita sampai seperempat, setengah belum sampai ke tiga per empat cerita tanganku mulai terhenti, pikiran ku mulai bergelut, mata ini mulai memandang cerita yang tiba-tiba terhenti, mulai menutup mata mencerna apa yang bisa aku jelaskan tentang hal ini.. sampai akhirnya aku tertidur karena bingung ataukah karena aku terhanyut dengan jalan cerita yang berjalan sendiri di pikiranku? aku juga belum mengerti..
ketika aku bangun, tak satupun ide yang bisa menjelaskan hal ini dalam bentuk tulisan. kadang kala aku menghela napas panjang dan mulai menutup lembaran demi lembaran yang kutulis, kemudian mengambil lembaran baru dan menulis cerita yang baru.. bergelut lagi aku dengan awal cerita yang terhenti di tempat yang sama.. selalu berputar dan berputar seperti itu..
cerita yang ada di dalam pikiran ku telah usai namun yang ada di hadapanku belum juga terselesaikan. aku masih mencari jawaban, cara, jalan dan rasa yang harus aku jelaskan ditempat aku terhenti. sampai sekarang aku masih bertanya..

No comments:

Post a Comment