Monday, February 11, 2013

awal cerita tahun 2005

aku mau berbagi cerita tentang perjalanan hidup ku yang masih dapat aku ceritakan sebelum aku tidak dapat mengingatnya lagi. cerita ini akan di mulai saat aku duduk di bangku sekolah menengah atas.


aku dapat masuk ke sekolah yang aku inginkan di sekolah ini aku masuk ke kelas Xf dan untuk pertama kalinya aku mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, aku bergabung ke sebuah sanggar teater yang ada di sekolahku, yap aku sangat tertarik dengan dunia teater, saat pertama kali aku bergabung aku memiliki banyak teman baru dan pengalaman baru, hidupku mulai mempunyai lebih banyak warna, jujur saja aku ini termasuk seorang gadis yang susah untuk bergaul dan berkomunikasi dengan orang asing, aku lebih sering diam. di masa SMA ku, di masa aku mulai mengenali dunia luar khususnya dunia teater yang dipenuhi oleh banyak ide dan usaha keras untuk mendapatkan sebuah hasil yang paling maksimal, aku menemukan dunia baru di sini. pada tahun 2005, waktu itu sanggar kami akan mengikuti festival teater yang diadakan setiap tahun, kami mengangkat naskah non-realis yang menggambarkan kepedihan warga yang tanah tempat mereka menghasilkan uang akan di jadikan sebuah lapangan udara oleh pemerintah, naskah ini berdasarkan cerita nyata dari sebuah kejadian yang terjadi pada saat itu di daerah ku yang berjudul 'kapal-kapalan', inilah pertama kalinya aku merasakan kesenangan dalam memulai memainkan lakon ataupun berkomunikasi dengan berbagai macam orang, aku mendapatkan warna baru ku di sini. saat hari pementasan tiba, kami bermandi lumpur, berbaring di atas jerami dan tertutupi bentangan koran ketika 'kapal-kapalan' mulai beterbangan, berada di atas pentas mendengar riuh penonton aku merasa di sinilah tempatku. festival teater berakhir dengan kemenangan berada di tangan kami, dan ini juga pertama kalinya aku merasakan sebuah luapan perasaan yang tak terbendung, campuran dari semua perasaan puas karena hasil kerja keras, tetesan keringat dan kesungguhan kami memainkan lakon ini terbayar. aku bahagia inilah kata-kata bahagia ku yang pertama ku ucapkan bersama-sama dengan orang-orang yang ada di sanggar ini. aku bahagia, kami bahagia, aku bangga, kami bangga..

jujur saja tidak banyak yang aku bisa ingat di tahun 2005, hanya ini yang aku bisa ceritakan saat aku memulai perjalanan hidupku di sekolah menengah atas :)

No comments:

Post a Comment