Thursday, October 4, 2018

Bloemencorso, Parade Bunga Cantik di Belanda

Haii.. 
Hari pertama di Belanda, kami pergi ke Lichtenvoorde, Gelderland, untuk melihat Bloemencorso. Bloemencorso itu apa sih? Bloemen dalam bahasa Belanda berarti Bunga dan Corso berarti pertunjukan/parade, jadi Bloemencorso adalah Parade Bunga yang biasa diadakan pada awal bulan September tiap tahunnya. Bunga-bunga yang dirangkai dan dibentuk sedemikian rupa dari bentuk manusia sampai hewan dan beragam bentuk lainya. Perjalanan ke Litchtenvoorde dari Leerdam memakan waktu sekitar satu setengah jam menggunakan mobil.

Walaupun sudah terlambat untuk melihat paradenya tapi, masih bisa melihat cantiknya bunga-bunga yang dirangkai sedemikian rupa. Saya terlambat satu hari saja untuk lihat parade, karena paradenya didakan pada tanggal 9 September 2018. Jika teman-teman tertarik bisa kunjungi web resmi mereka disini, karena teman-teman bisa lihat tanggal berapa paradenya dimulai, dan ada apa saja disekitar area parade serta informasi-informasi penting lainnya (area parkir dll), teman-teman juga bisa langsung beli tiketnya online di websitenya biar bisa lebih cepat masuk ke area parade dan jangan lupa untuk printout tiketnya!!
 
Untuk masuk ke area teman-teman bisa langsung ke loket dan membeli tiket seharga €2.50 per orang dewasa, jika teman-teman membawa anak-anak sampai umur 16 tahun mereka gratis. Kalau untuk tiket paradenya €7.50

yuk, kita masuk..
Lihat-lihat beberapa foto yang saya ambil

holaa.. ini salah satu kesukaan saya, ya saya pecinta gagak 😁 Gagak dalam bahasa Belanda adalah Kraai. Gagak selalu dihubungkan dengan kematian jadi saya rasa yang digambarkan disini pun begitu

Perpaduan warna bunga yang dipilih bagus sekali, sampai saya masih berpikir "apakah benar-benar bunga yang dipakai" padahal saya sudah melihat bahwa ini memang bunga-bunga asli yang digunakan

ada yang tau ini burung apa? hahha burung yang suka dengan sesuatu yang mengkilap.. ayo tebak..


teman-teman bisa lihat sedikit detail bunga yang digunakan, ya bunga asli dan kalau kalian jeli bisa lihat lebah-lebah yang berkeliaran disekitarnya


Disini bisa lihat lebih jelas bunga-bunga yang digunakan, pada bulan September lebih banyak bunga-bunga sejenis Krisan (Chrysanthemum)



Armadillo, juga saya suka, warnanya itu lo,


Nah, ada juga kreasi-kreasi yang dibuat oleh anak-anak, yuk dilihat dua foto dibawah ini..


Snoopy.. lucu sekali dan foto yang kanan adalah peraih hadiah pertama parade ini di katagori anak-anak


Yeey, hari pertama yang sungguh menyenangkan, walaupun udara saat itu sekitar 16 derajat tapi tidak masalah ya soalnya bisa lihat yang cantik-cantik begini. Jadi teman-teman yang ingin pergi di bulan September ke Belanda dan suka melihat parade, bisa masukan Bloemencorso di list perjalanannya 😉 

Baiklah, terimakasih sudah membaca sampai akhir. Tapi, ini bukan post saya yang terakhir di Belanda. Selanjutnya saya akan menuliskan tempat-tempat yang saya kunjungi di Negeri Kincir Angin ini mungkin bisa jadi referensi jalan-jalannya. Tunggu cerita saya selanjutnya ya..

Byee.. Doei..

No comments:

Post a Comment